25 Apr 2024
Tarakan

Zainal Arifin Paliwang Ikut Penjaringan PKS

Zainal Arifin Paliwang Ikut Penjaringan PKS

TARAKAN - Aliansi Pemuda Pemudi Kaltara mengambil berkas penjaringan pilkada di sekretariat PKS, Minggu (31/3/2024). Pengambilan berkas ditujukan untuk proses pendaftaran Zainal Arifin Paliwang, sebagai bakal calon Gubernur Kalimantan Utara di Pilkada 2024.

"Jadi ini inisiatif kami dari pemuda pemudi Kalimantan Utara, kebetulan karena ada agenda di Tarakan jadi kami sempatkanmengambil formulir, mendaftarkan bapak Zainal Arifin Paliwang sebagai Gubernur di Pilgub," terang Aliansi Pemuda Pemudi Kaltara, Akbar Syarif.

PKS menjadi partai politik yang pertama membuka penjaringan untuk Pilkada 2024. Pendaftaran membuka peluang bagi bakal calon untuk memperoleh mandat dari partai melalui mekanisme internal.

"Kita mengikuti perkembangan, nanti kami menunggu partai lainnya. Sementara baru PKS yang buka penjaringan Pilkada," kata Akbar Syarif menambahkan.

Saat ini figur Zainal Arifin Paliwang menjadi kandidat yang paling berpotensi untuk ikut dalam Pilkada 2024, dalam rangka mencalonkan diri kembali sebagai calon Gubernur Kalimantan Utara.

Sementara itu ada 3 figur yang telah mengambil berkas di PKS, yakni Hasan Basri, Andi Sulaiman dan Zainal Arifin Paliwang. Hingga saat ini belum ada nama figur bakal calon gubernur yang terjadwal untuk pengembalian berkas formulir penjaringan di PKS. (*)

Kirim Komentar