Waspada Covid 19,Babinsa Tarakan Tengah Disiplinkan Jemaah Yang Hendak Terawih

By Rengga Prayudo 04 Mei 2021, 08:02:39 WIB Tarakan
Waspada Covid 19,Babinsa Tarakan Tengah Disiplinkan Jemaah Yang Hendak Terawih

Keterangan Gambar : Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng, selain mengamankan pelaksanaan ibadah malam Ramadhan,dirinya juga memberikan masker kepada jemaah yang datang ke Masjid tidak menggunakan masker, minggu(02/05/2021). (Foto : Spesial)


Tarakan - Dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah yang telah memperbolehkan warga muslim melaksanakan salat tarawih berjamaah di masjid-masjid di masa pandemi pada Ramadhan tahun ini. Secara Intensif seluruh Babinsa Jajaran Kodim 0907 Tarakan rutin melaksanakan pemantauan di masjid – masjid wilayah masing – masing pada saat pelaksanaan ibadah Tarawih untuk memastikan pelaksanaan Ibadah tetap mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan, Sertu Arifin Raja guguk Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng, selain mengamankan pelaksanaan ibadah malam Ramadhan,dirinya juga memberikan masker kepada jemaah yang datang ke Masjid tidak menggunakan masker, minggu(02/05/2021).

Pendisiplinan yang dilakukan kepada jamaah yang hendak menunaikan sholat Tarawih itu di tujukan terhadap para jamaah yang masih kedapatan tidak menggunakan masker. Hal tersebut menindaklanjuti terhadap  himbauan Pemerintah sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 3 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1442 H/2021.

Baca Lainnya :

Sertu arifin mengatakan, bahwa hal itu ia lakukan sebagai bentuk pelayanan TNI mengajak semua warga masyarakat untuk tetap waspada akan covid 19 dan tetap disiplin terhadap penegakan hukum terhadap Prokes.

"Ini juga sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan wabah pandemi Covid-19 sehingga para jemaah ini bisa menerapkan Prokes dan dapat beribadah dengan aman",ucapnya.

Ia menambahkan,Semua kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah hanya semata - mata untuk melindungi rakyatnya dalam mencegah penyebaran Covid 19. "Untuk itu Mari kita sama - sama memerangi penyebaran Covid-19 ini dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan," ungkapnya.

Dengan tindakan preventif seperti ini diharapkan masyarakat juga bertambah meningkatkan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan, sehingga angka kasus Covid-19 khusunya di wilayah Kota Tarakan ini bisa ditekan dan hilang,pungkasnya. (HDR)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment