01 Oct 2022
Tarakan

Walikota Serahkan Beasiswa untuk Ribuan Pelajar

Walikota Serahkan Beasiswa untuk Ribuan Pelajar

Keterangan Gambar : Foto spesial

TARAKAN – Sebanyak 3.096 siswa sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah dan 1.233 sekolah menengah pertama dan madrasah tsanawiyah menerima Beasiswa Prestasi Peraih Peringkat Kelas Tahun 2002.

Beasiswa ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., pada Senin, 15 Agustus 2022, di SMPN 1 Kota Tarakan.

“Beasiswa ini diberikan kepada para pelajar yang memenuhi kriteria dengan tujuan sebagai bentuk hadirnya pemerintah dalam mendukung para pelajar untuk terus menunjukkan prestasi akademik di sekolahnya,” ujar Wali Kota.

Beasiswa ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Tarakan untuk memajukan sektor pendidikan, dan merupakan bagian dari 16 program unggulan untuk mewujudkan visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city. “Pemerintah Kota Tarakan terus berkomitmen dengan berbagai program dalam meningkatkan sektor pendidikan, baik fisik maupun non-fisik, seperti pengalokasian untuk beasiswa peserta didik. Pemberian beasiswa-beasiswa tersebut diberikan atas apresiasi terhadap prestasi maupun untuk menjadi stimulus pelajar yang berasal dari keluarga ekonomi lemah,” terangnya.

Program pemberian beasiswa ini dilaksanakan beriringan dengan upaya peningkatan kapasitas sekolah yang ada di Kota Tarakan dan dukungan bagi terwujudnya ekosistem pendidikan baik di sekolah negeri dan swasta yang saling melengkapi satu sama lain. “Saya berharap, kiranya langkah ini dapat terus memperoleh dukungan dan Pemerintah Kota Tarakan pun mengharapkan berbagai masukan bagi lancarnya berbagai agenda pembangunan di bidang pendidikan. “ Wali Kota Tarakan dalam sambutannya.

Kirim Komentar