19 Oct 2021
Tarakan

Walikota Hadiri Rapat Pembahasan Pembenahan Baitul Izzah

Walikota Hadiri Rapat Pembahasan Pembenahan Baitul Izzah

Keterangan Gambar : Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., memimpin rapat koordinasi Badan Pengelola Masjid Baitul Izzah Islamic Center Kota Tarakan pada Minggu, 12 September 2021. (Foto : Humas Tarakan)

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., memimpin rapat koordinasi Badan Pengelola Masjid Baitul Izzah Islamic Center Kota Tarakan pada Minggu, 12 September 2021.
Kegiatan yang digelar digelar di Ruang Rapat Masjid Baitul Izzah ini diikuti oleh unsur Perangkat Daerah yang membidangi dan para pengurus masjid Baitul Izzah.
Pada rapat ini, dibahas upaya-upaya pembenahan masjid yang menjadi salah satu ikon Kota Tarakan ini, mulai dari perbaikan fisik dan pemenuhan fasilitas misalnya taman yang ramah bagi anak dan pengunjung. Di samping itu, upaya memakmurkan masjid juga akan dilakukan dengan menjadikan kawasan masjid sebagai kawasan yang hidup dengan aktivitas positif. Mulai dari bagaimana menjadikan masjid sebagai pusat pelatihan bagi umat dan pusat penyebaran syiar Islam.
Tak lupa, upaya peningkatan kapasitas pengelola masjid juga dibahas agar lebih dapat sesuai dengan standar yang berlaku.
Di samping itu, Wali Kota dalam arahannya, turut menyampaikan pesan agar kebersihan dapat diutamakan, “pelayanan yang dilaksanakan oleh pengurus untuk menjaga masjid tetap bersih merupakan bagian dari pelayanan keada jamaah,” ujarnya seraya mengajak pengurus untuk terus memanfaatkan potensi yang ada sebanyak-banyaknya agar pengelooan lebih baik dari waktu ke waktu. (Sumber : Humas Tarakan)

Kirim Komentar