17 Sep 2021
KTT

Wakil Bupati Tana Tidung Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri

Wakil Bupati Tana Tidung Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri

Keterangan Gambar : Foto : Diskominfo Tanatidung

Tanatidung - Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) c.q. Pusat Pengembangan Kompetensi Pemerintahan Dalam Negeri.
Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Bupati/Wali kota dan Wakil Bupati/Wakil Wali kota Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020. Acara Pembekalan Kepemimpinan tersebut diselenggarakan secara tatap maya/virtual mulai tanggal 13 sampai dengan 17 September 2021.
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian membuka secara Resmi pembekalan tersebut pada hari Senin Kemarin (13/9/2021).
Dalam Sambutannya Menteri Dalam Negeri Menyampaikan bahwa acara pembekalan kepemimpinan ini merupakan amanah dalam melakukan pengembangan SDM, khususnya yang berkaitan dengan tugas pelaksanaan Pemerintahan Daerah. Salah satunya dengan penguatan kemampuan seorang Kepala Daerah Daerah.
Kegiatan Pembekalan Kepemimpinan ini menggunakan metode hybrid/blended learning. Perpaduan pembelajaran secara virtual selama 4 (Empat) hari. Pembekalan akan diselenggarakan di Kantor BPSDM Kemendagri, Jakarta. Kementerian Dalam Negeri juga berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif/signifikan terkait pengetahuan, sikap dan keterampilan para Kepala Daerah agar lebih produktif dalam bekerja, lebih inovatif dalam menciptakan rencana kerja dan anggaran serta lebih responsif dalam menyesuaikan realitas kerja yang sangat dinamis. Serta juga diharapkan membangun sinergitas hubungan antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah. (Sumber : Diskominfo Tanatidung)

Kirim Komentar