27 Nov 2021
Kaltara

Wagub Harapkan KORPRI yang Profesional Berasaskan Pancasila

Wagub Harapkan KORPRI yang Profesional Berasaskan Pancasila

Keterangan Gambar : Sumber : dkispkaltara

Tanjung Selor – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) merupakan sebuah organisasi yang beranggotakan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dibentuk dalam rangka upaya peningkatan kinerja, pengabdian, dan netralitas PNS dalam melaksanakan tugasnya.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara), Yansen TP dalam arahannya pada pembukaan Musyawarah Korpri ke-2 Provinsi Kaltara. Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Kantor Gubernur pada Selasa (23/11) ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara serta Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional secara daring.

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrullah menyampaikan apresiasi dalam sambutannya. Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang baik untuk kebersamaan dalam memperkuat Korpri itu sendiri.

“Jika seluruh anggota Korpri yang ada di Kaltara saling bersatu, bersinergi, dan berkolaborasi secara maksimal, maka ekonomi kita akan tumbuh dan kesejahteraan masyarakat Kaltara akan terus meningkat dengan signifikan,” ujarnya.

Tentu saja hal tersebut harus dibarengi dengan profesionalisme, jelas Zudan. Profesionalisme yang ia maksud adalah mampu untuk melaksanakan amanah yang diberikan dengan standar terbaik dan kualitas tertinggi yang bisa diberikan oleh para pegawai.

Wagub Yansen juga dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini juga menjadi momen untuk forum evaluasi, pelaporan serta pertanggungjawaban oleh Dewan Pengurus Korpri Kaltara.

“Dengan tujuan mengembangkan keterpaduan dan koordinasi pelaksanaan program kerja untuk memecahkan berbagai isu dan permasalahan aktual yang berkembang di tengah masyarakat,” jelas mantan Bupati Malinau ini.

Ia juga berharap agar Pengurus Korpri mampu untuk membentuk mental spiritual dan mental ideologi para pegawai. Dengan begitu pegawai mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan berpegang pada amanah serta nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi negara.

Terakhir, ia mengajak seluruh anggota Korpri untuk meningkatkan produktivitas dalam bekerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang terus berorientasi pada hasil yang berdampak langsung pada masyarakat.

“Berikanlah pelayanan yang terbaik dan paripurna, agar dapat mewujudkan Kalimantan Utara yang berubah, maju, dan sejahtera,” pungkasnya. (gg/dkispkaltara)

Kirim Komentar