17 Sep 2021
Tarakan

Usai Upacara, Kodim 0907/Trk Sidak Kendaraan Dinas Dan Pribadi Prajurit

Usai Upacara, Kodim 0907/Trk Sidak Kendaraan Dinas Dan Pribadi Prajurit

Keterangan Gambar : Foto : Spesial

Tarakan - Untuk menekan terjadinya pelangaran dan kecelakaan lalu lintas serta menjamin kesiapan kendaraan dinas dan Pribadi. Kodim 0907/Trk melaksanakan Sidak pengecekan dan pemeriksaan kendaraan Dinas dan Pribadi Prajurit Kodim dan jajarannya.

Kegiatan tersebut diawasi langsung Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesamana,S.I.P.,M.Si didampingi Kasdim Mayor Inf Aan Fitriadi beserta Perwira Staf dan Para Danramil di Lapangan Apel Makodim 0907/Tarakan.

Dalam arahannya Dandim Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si menegaskan, bahwa pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin.


(Foto : pengecekan kondisi kendaraan dinas prajurit)

Selain itu  pengecekan juga meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya.

“Kita lakukan kegiatan ini dengan tujuan selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk  mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi dan lebih  yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan", ungkapnya.

Ia menambahkan,Sebagai aparat TNI, pihaknya harus bisa menjadi figur dan teladan untuk masyarakat, khususnya sebelum memberikan arahan kepada masyarakat, petugas TNI  harus tertib dahulu terkait apa yang Digunakan saat bertugas ,pungkasnya. (HDR)

Kirim Komentar