06 Aug 2021
Nunukan

TMMD Ke 111 Targetkan Warga Bisa Manfaatkan Air Bersih Penuhi Kebutuhan Harian

TMMD Ke 111 Targetkan Warga Bisa Manfaatkan Air Bersih Penuhi Kebutuhan Harian

Nunukan – Infrastruktur merupakan salah satu aspek penting terhadap perubahan kemajuan dan kemakmuran wilayah dan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah pemenuhan kebutuhan air minum dan sanitasi sebagai kebutuhan mutlak kehidupan warga. 

Terkait hal itu sebagai salah satu upaya untuk mengatasi masalah ketersediaan air Satgas TMMD ke -111 Kodim 0911/Nunukan di Desa Binusan Dalam Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan, Kaltara bersama warga terus berupaya menyempurnakan pembangunan sumber air, Minggu 20/06/2021.

Diketahui bahwa di RT 11 Desa Binusan Dalam tempat dilaksanakannya TMMD yang ke 111 Kodim 0911/Nunukan sudah ada sumber mata air, namun sarana di sumber mata air  tersebut masih kurang memadahi ”Kita upayakan pengerjaan sasaran fisik di sempurnakan salah satunya ialah pembangunan fisik pada sumber mata air tersebut,  Tujuannya air bisa mengalir ke tampungan utama, kemudian dialirkan ke rumah-rumah warga, 

Upaya tersebut mendapatkan respon dan apresasi dari warga, Bapak Sappe Ketua RT 11 Mengatakan bahwa yang selama ini mereka, hanya mengandalkan air hujan, apabila tidak ada hujan warga harus naik turun untuk mengambil air. ia berharap akan teralisasinya pembangunan sarana air bersih di Desa Binusan Dalam ini, sehingga masyarakat dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat.(HndHKN)

Kirim Komentar