25 Apr 2024
Internasional

Tim SAR Bomba Malaysia Berhasil Temukan Korban Kapal Karam Dalam keadaan Meninggal Dunia

Tim SAR Bomba Malaysia Berhasil Temukan Korban Kapal Karam Dalam keadaan Meninggal Dunia

Keterangan Gambar : Tim SAR gabungan mengevakuasi korban yang di duga salah satu penumpang dari kapal karam yang terjadi di perairan depan batu payung Tawau Sabah, Minggu (02/0122).

TAWAU - Korban kecelakaan kapal tenggelam di perairan Batu Payung Tawau Sabah Malaysia, kini berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia pada Senin, 3 Januari 2022 pagi.

Penemuan 1 jenazah korban tersebut dilakukan pada pencarian hari kedua di perairan Tawau Sabah Malaysia. Informasi yang diperoleh Kantor SAR Tarakan, ditemukannya jenazah wanita bernama Rehana Muhaimin (20) sekira pukul 08.50 WITA.

“Tim SAR Bomba Malaysia berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia (MD) di posisi kurang lebih 8,70 NM dari Pelabuhan Tawau Sabah Malaysia. Selanjutnya korban lansung dievakuasi menuju Rumah Sakit Tawau Malaysia,” terang Kepala Kantor SAR Tarakan Amiruddin.

Dengan mengakhiri pencarian jenazah Warga Negara (WN) Malaysia itu, tim SAR gabungan secara resmi menutup operasi pencarian yang dimulai sejak kemarin.

“Operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup. Unsur-unsur yang terlibat kembali kesatuan masing-masing,” tambah Amiruddin.

Unsur yang terlibat dalam operasi tersebut di antaranya Tim Rescue Pos SAR Nunukan, Pos TNI AL Sebatik, MRCC Putra Jaya, Bomba Malaysia, Malaysa Coast Guard (MCG), APMM, PPM, TLDM dan masyarakat. (*)

Kirim Komentar