01 Oct 2022
Tarakan

Semarak Lomba Pidato Kebangsaan TBMI Kaltara

Semarak Lomba Pidato Kebangsaan TBMI Kaltara

Keterangan Gambar : Foto Bersama Wakil Walikota dengan Pengurus TBMI dan Peserta Lomba

Tarakan - berlokasi di gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tarakan, Taman Bacaan Masyarakat Indonesia atau TBMI, menggelar lomba pidato kebangsaan, dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke 77, yang mana kegiatan berjalan meriah dengan memperlihatkan apresiasi dari para peserta. 

Kegiatan lomba pidato ini, dibuka langsung oleh Wakil Walikota Tarakan, Effendhy Djuprianto, dan juga Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Eddy Suriansyah.  

Husnul Jojon selaku ketua TBMI Kaltara menjelaskan, tema yang diangkat pada kegiatan lomba pidato kebangsaan  dalam rangka HUT Republik Indonesia ke 77 yakni,’’ Bangkit Lebih Kuat Indonesia Maju.  

‘’Dimana tema ini dipilih, karena diharapkan adanya kebangkitan dari semua pihak, termasuk dari kalangan para pelajar yang menjadi peserta lomba, sehabis terpuruk karena adanya Pandemi Covid 19,’’ Ujar Jojon.  

Pidato kebangsaan pun, diharapkan, dapat kembali membakar semangat para pelajar, mulai dari tingkat SD hingga SMK/SMK, agar dapat kembali bersemangat, untuk menjalani pendidikan, dan bersiap untuk menjadi penerus bangsa, yang dapat membangun dan berkontribusi bagi Indonesia, khususnya Kaltara, termasuk Kota Tarakan.  

Sementara itu, pendiri TBMI Kaltara, Sahbudiman berharap, kegiatan ini tidak terhenti sampai disini saja, namun bisa menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya, terutama di moment HUT Republik Indonesia yang selanjutnya. (RF)

Kirim Komentar