20 Apr 2021
Malinau

Polres Malinau Gelar Kegiatan Pencanangan Zona Integritas WBK | Tarakan TV

Polres Malinau Gelar Kegiatan Pencanangan Zona Integritas WBK | Tarakan TV

Keterangan Gambar : Kegiatan pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM di Rupatama Mako Polres Malinau, Rabu (24/2/2021). (foto: Humas Polres Malinau)

MALINAU – Kepolisian Resor (Polres) Malinau menggelar kegiatan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Rabu (24/2/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rupatama Mako Polres Malinau. Dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Malinau Topan Amrullah beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ombudsman Provinsi Kaltara, Polda Kaltara, dan perwakilan masyarakat.

Plt Bupati Malinau Topan Amrullah pada acara tersebut menyampaikan rasa syukurnya karena di tengah pandemi Covid-19 masih di berikan kesehatan dan kesempatan untuk  bisa melaksanakan pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM.

Topan Amrullah mengapresiasi managemen Polri khususnya Polres Malinau bisa membuat acara pencanangan zona intregritas menuju WBK dan WBBM. Pencanangan tersebut dinilai penting untuk membangkitkan kepercayaan publik secara khusus pada Polri.

“Ini suatu gerakan yang luar biasa untuk saya karena memang seharusnya dalam menciptakan dan mewujudkan good governance. Kita semua struktur pemerintahan baik itu TNI, Polri, maupun pemerintah daerah dan organisasi melakukan ini agar tingkat kepercayaan masyarakat kepada kita semua khususnya kawan-kawan Polri lebih percaya dan lebih yakin,” ungkap Topan Amrullah.

Apresiasi serupa disampaikan Ketua Ombusman RI Kaltara Ibramsyah Amiruddin. Ia menilai kegiatan tersebut merupakan komitmen baik Polri secara khusus Polres Malinau.

Zona intregritas di lingkungan Polri, ungkapnya, perlu di dukung. Polri termasuk Polres ingin mengubah sumber daya manusia untuk meningkatkan pelayanan.  Dari  sudut pelayanan Ombusman berharap dapat berjalan baik bebas korupsi dan pungli.

Ibramsyah berterimakasih kepada Kapolres yang ingin mengubah kondisi. Ia mengingatkan bahwa dalam proses perubahan membutuhkan proses. Tapi, mengubah itu kan bukan seketika bisa merubah termasuk perilaku kita masing-masing ini perlu jangka menengah. Ibramsyah menilai komitmen pimpinan  harus dijalankan sampai kebawah.

“Jadi bukan hanya polres termasuk polsek. Harapan kami zona intregritas ini jangan jadi lipstik sebagai pemanis semata. Setelah pencanangan besok tidak ada tindak lanjut.  Itu akan  tetap kami pantau,” tegas Ibramsyah Amiruddin.

Penandatanganan fakta integritas menuju satuan kerja wilayah bebas korupsi (WBK) dan WBBM dilakukan oleh Kapolres, Plt Bupati Malinau, Dandim 0910/Malinau, Ketua DPRD, Ketua Ombudsman Kaltara, Perwakilan Kejaksaan Negeri Malinau, dan Ketua Pengadilan Negeri Malinau. (Humas Polres Malinau)

Kirim Komentar