25 Apr 2024
Kaltara

Pemprov Berikan Bantuan Tunai ke Korban Kebakaran

Pemprov Berikan Bantuan Tunai ke Korban Kebakaran

TANJUNG SELOR – Guna memberikan dukungan moril kepada korban kebakaran yang berlokasi di RT.2 Kelurahan Tanjung Palas Hulu, Kecamatan Tanjung Palas, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) DR. (H.C.) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum menyempatkan mengunjungi korban kebakaran pada Jumat (1/3) sore.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Zainal menyampaikan rasa bela sungkawa yang sedalamnya atas terjadinya musibah kebakaran.

“Saya menyampaikan turut berbelasungkawa atas terjadinya kejadian ini, semoga bapak ibu beserta keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi ujian ini,”ucapnya.

Sebagai upaya membantu korban kebakaran, Pemprov Kaltara berkomitmen dengan memberikan bantuan sosial berupa bantuan uang tunai yang diserahkan Gubernur Zainal secara simbolis kepada korban kebakaran.

Gubernur mengungkapkan bantuan tunai yang diberikan sebesar Rp10 juta ke masing – masing pemilik rumah. Dan korban terdampak Rp5 juta per Kepala Keluarga (KK). Di mana total bantuan keseluruhan Rp65 juta

Gubernur mengatakan bantuan masih menggunakan data informasi korban kebakaran yang pertama kali bersifat sementara, jadi menunggu informasi dari Kelurahan Tanjung Palas Hulu di hari senin nanti.

Untuk diketahui kebakaran terjadi pukul 03.00 wita dini hari di RT.2 di Jalan Kasimuddin menghanguskan 6 rumah warga, 1 rumah yang terdampak dan menyebabkan 1 korban jiwa.

Turut mendampingi Gubernur, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, H. Muh. Rosyit, S.IP, MM, dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltara, Robby Yuridi Hatman, S.Sos., MT.

Kirim Komentar