01 Oct 2022
Tarakan

Pembentukan Paguyuban Kelas, Maksimalkan Kurikulum Merdeka

Pembentukan Paguyuban Kelas, Maksimalkan Kurikulum Merdeka

Keterangan Gambar : Siti Noor Hamdiana selaku Wali Kelas 6B SD Utama Negeri 2

Tarakan - Rabu pagi, berlokasi di aula pertemuan SD Utama Negeri 2, digelar pertemuan antar orang tua murid, dengan wali kelas, guna menjalin silaturahmi sekaligus, membentuk paguyuban kelas, sebagai jembatan informasi antar orang tua murid, komite, dengan pihak sekolah. 

Siti Noor Hamdiana selaku wali kelas 6b SD Utama Negeri 2 menjelaskan, ini merupakan kegiatan pertemuan pertama, yang dilakukan antar wali kelas dengan para orang tua murid, di tahun 2022 ini. 

‘’Tujuan utama pertemuan ini, selain menjalin silaturahmi antar orang tua murid, komite dan wali kelas, sekaligus bertujuan untuk membentuk kepengurusan paguyuban kelas, yang diisi oleh beberapa orang tua murid,’’ Jelas Siti. 

‘’Paguyuban kelas ini sendiri dibentuk, agar orang tua murid memiliki perwakilan untuk memberikan masukan, sekaligus sebagai corong informasi, terkait kurikulum yang saat ini ingin tengah dimaksimalkan , yaitu kurikulum merdeka,’’ Tambah Siti. 

Siti menambahkan, nantinya paguyuban kelas,  juga dimanfaatkan sebagai wadah komunikasi, antar orang tua murid dengan komite dan juga kepala sekolah, guna membahas upaya upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di SD Negeri Utama 2 . (RF)

Kirim Komentar