Pelaku Curas Eks TKI di Ringkus Polisi dengan Hadiah Timah Panas

By Rengga Prayudo 04 Mei 2021, 11:00:30 WIB Nunukan
Pelaku Curas Eks TKI di Ringkus Polisi dengan Hadiah Timah Panas

Keterangan Gambar : Satreskrim Polres Nunukan meringkus pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas). Pelaku Berinisial K alias Black (24) berhasil di lumpuhkan dengan timah panas di betis kanan. (Foto : Spesial)


NUNUKAN - Satreskrim Polres Nunukan meringkus pelaku  Pencurian dengan Kekerasan (Curas). Pelaku Berinisial K  alias Black (24) berhasil di lumpuhkan dengan timah panas di betis kanan. 

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar mengungkapkan pelaku sempat bersembunyi selama dua hari dan baru diketahui kemarin tempat persembunyiannya. 

"Pelaku saat diketahui persembunyiannya masih berupaya melarikan diri, namun upaya nya tersebut berhasil kita gagalkan dan berhasil di lumpuhkan," ungkap Kapolres, Senin (3/5).

Baca Lainnya :

Dia menjelaskan, pengungkapan ini diawali dari penelusuran petugas atas tindakan pencurian dan kekerasan yang terjadi pada Jumat 30 April 2021 di Jalan Ujang Dewa Sedadap, Nunukan Selatan. 

" Pelaku merupakan TKI Deportasi pada Maret 2021. Selama di Nunukan bekerja serabutan dan tidak memiliki tempat tinggal yang tetap, dari rekam jejak pelaku di Malaysia sudah 4 kali masuk penjara dan terakhir di hukum penjara 6 tahun dengan kasus penganiayaan dan pemberatan (Anirat)," Ungkapnya. 

Syaiful menerangkan, kejadiannya saat itu seorang perempuan yang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) mengendarai sepeda motor sendirian menuju Tanjung Harapan  Nunukan Selatan di klakson oleh pelaku. Korban berhenti,  kemudian pelaku bertanya arah jalan menuju sedadap. 

Saat korban menjelaskan arah jalan, Pelaku menarik tas yang melingkar di lehernya. Korban sekuat tenaga mempertahankan tasnya sehingga korban dan pelaku terjatuh. Dengan sekuat tenaga korban berteriak meminta tolong, pelaku pun melarikan diri menggunakan sepeda motor korban.

"Kerugian korban berupa 1 unit sepeda motor yang kita amankan saat ini juga sepeda motor milik pelaku sebagai barang bukt pelaku bersama pelaku. Adapun  hukuman pelaku dikenakan Pasal 365 (1) KUHP pencurian dengan kekerasan dengan ancaman penjara  paling lama 9 tahun," jelasnya. 

Lanjutnya, ini merupakan Kejahatan Kriminalitas yang perlu mendapat perhatian bagi Personil  untuk meningkatkan Patroli Daerah Rawan Kriminalitas khususnya dibulan Ramadhan. 

" Program kerja polres Nunukan yang sudah terbentuk diantaranya Patroli Patra Batas dengan meningkatkan Patroli daerah Rawan Kriminalitas  Untuk ditingkatkan ," pungkasnya. (**)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment