24 Jun 2021
Tarakan

Peduli Sesama, Ketua Hikmah Kaltara Bagi Sembako Kepada Anggota Yang Kurang Mampu | Tarakan TV

Peduli Sesama, Ketua Hikmah Kaltara Bagi Sembako Kepada Anggota Yang Kurang Mampu | Tarakan TV

Keterangan Gambar : SIMBOLIS: Ketua HIKMA Kota Prov Kalimantan Utara, dr. Khairul, M.Kes, saat memberikan bantuan sembako kepada dua anggota keluarga kerukunan HIKMA yang ada di Kelurahan Lingkas ujung, Senin, 10 Mei

TARAKAN - Himpunan Kerukunan Massenrempulu (HIKMA) Provinsi Kalimantan Utara, kembali melakukan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang beralamat di Kelurahan Lingkas Ujung RT 12 Kota Tarakan, Prov Kalimantan Utara. Pemberian ini dilakukan langsung oleh Wali Kota Tarakan dr.Khairul.M.Kes, yang sekaligus menjabat sebagai ketua HIKMA Prov Kaltara.

Khairul menyampaikan bahwa pemberian sembako yang dilakukan merupakan salah satu program dari pengurus HIKMA Kaltara yang bekerja sama dengan seluruh DPC yang ada di seluruh Kabupaten/Kota, sekaligus sebagai sedekah di Bulan Suci Ramadan.

"Jadi pemberian sembako ini diberikan kepada warga HIKMA yang betul-betul kurang mampu, walaupun nilainya tidak seberapa, tetapi hal tersebut bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan dapur,"jelasnya.

Sedangkan untuk pemberian paket sembako yang diberikan, pihaknya hanya menyediakan sekitar 10 paket sembako dimasing-masing Kabupaten/Kota, dan hanya diberikan kepada anggota HIKMA yang memang kurang mampu. Sedangkan untuk yang dirasa sudah mampu tidak lagi diberikan paket sembako. Bahkan dirinya juga berharap program tersebut bisa rutin dilaksanakan kedepannya.

"Yang kita berikan paket hanya Orang HIKMA, dan hal ini biasanya juga dilakukan oleh masing-masing paguyuban terkait program yang dilakukan, tetapi kalau untuk pemberian paket sembako secara umum biasanya dilakukan oleh pihak Baznas dan yang lainnya,"ungkapnya.

Lanjut Khairul, dirinya berharap bahwa dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pihak HIKMA, hal tersebut bisa menghibur warga yang mendapatkan bantuan tersebut, sehingga di Bulan Suci Ramadan  tahun ini, tidak ada lagi warga HIKMA yang merasa kekurangan, bahkan semua merasa berbahagia dalam menyambut Idul Fitri. (AGN)

Kirim Komentar