24 Jun 2024
Tarakan

PB FKWT Tegas Dukung Maryam Ikut Pilkada Tarakan

PB FKWT Tegas Dukung Maryam Ikut Pilkada Tarakan

TARAKAN - Pengurus Besar Forum Komunikasi Warga Tidung (PB FKWT), Melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB FKWT, Aryono Putra, S.H., M.H lewat telepon selulernya mengatakan, pihaknya telah melaksanakan rapat Pimpinan untuk memberikan Surat Mandat kepada Dra. Maryam, M.Si, untuk Maju sebagai Wakil Walikota Tarakan periode 2024-2029.

Dalam mandat tersebut Memberikan amanah tugas sebagai perwakilan resmi warga tidung, dalam kontestasi Pilkada Tarakan. Sosok Maryam, selain memiliki pengalaman di pemerintahan, ia juga dinilai sangat peduli pada budaya lokal. Selain itu, Maryam juga dianggap aktif mengurus nasib lansia, perempuan dan anak di Kota Tarakan.

Bahkan PB FKWT menyebut Maryam sebagai sosok layaknya Kartini masa kini, untuk seluruh masyarakat khususnya dalam program perempuan dan anak.

 "Orangnya mudah bergaul, menerima masukan dari siapa pun, diterima semua kalangan, berkat kerendahan dan keikhlasan hatinya ini wajar kalau banyak orang mengenal dan menyukai sosoknya," ujar Aryono Putra.

Sebelumnya berdasarkan rekomendasi dari  Pengurus Daerah Forum Komunikasi Warga Tidung (PD FKWT) Kota Tarakan dan Pengurus Daerah Forum Komunikasi Perempuan Tidung (PD FKPT) Kota Tarakan, PB FKWT memberikan atensi khusus soal keterwakilan Warga Tidung dalam momentum pilkada.

"Meskipun bukan partai politik yah, tapi simbol-simbol budaya itu menjadi penting dalam keterwakilan masyarakat lokal, untuk terlibat secara langsung mengambil keputusan politik dan kebijakan arah pembangunan daerah. Karakternya memiliki semangat pembangunan hari ini dan menjadi penyemangat untuk melanjutkan perjuangan pembangunan, untuk tanah kelahirannya dalam sistem pemerintahan sebagai Wakil Walikota Tarakan," imbuh Aryono Putra.

Karena itu Aryono Putra secara khusus mewakili Maryam, untuk meminta doa dan restu kepada masyarakat Tarakan. Pada momentum pilkada nanti, Maryam akan didukung menjadi bakal calon Wakil Wali Kota.

"Untuk melanjutkan pembangunan Kota Tarakan bersama seluruh elemen masyarakat. Mohon doa restu, dukungan dan masukan dari seluruh lapisan masyarakat Tarakan.  Kami yakin dan percaya manfaat dan maslahat untuk masyarakat Tarakan jika maryam jadi calon Wakil Walikota Tarakan" harapnya.

Dukungan penuh FKWT akan dimaksimalkan, untuk menggerakkan kekompakan dan soliditas dalam membantu kerja pemenangan Maryam di Pilkada Tarakan.

"Dukungan untuk MARYAM ini akan ditindaklanjuti segera baik komunikasi aktif dan aksi sosialisasi secara dialogis dilapangan secara secara masif disetiap tingkatan maupun komunitas yang tergabung dalam Pengurus Daerah FKWT dan FKPT se-Kalimantan utara akan terlibat aktif turun ke Tarakan membantu beliau," pungkasnya. (*)

Kirim Komentar