21 Jul 2024
Tarakan

Nicky Siap Mundur dari Ketua PWI Kaltara

Nicky Siap Mundur dari Ketua PWI Kaltara

TARAKAN - Nicky Saputra Novianto menyatakan siap mundur dari Ketua Persatuan Wartawan (PWI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Hal itu disampaikannya saat rapat khusus bersama seluruh anggota PWI se-Kaltara yang digelar melalui zoom, Jumat 31 Mei 2024.

“Saya akan berdiskusi dengan PWI Pusat. Apapun yang selanjutnya terjadi akan saya serahkan ke pengurus yang akan melanjutkan estafet di sisa waktu yang ada. Terima kasih banyak teman-teman,” kata Nicky.

Sementara itu, anggota PWI Kaltara Muakbar mengapresiasi sikap Nicky yang menyatakan siap mundur dari jabatannya. Menurutnya, langkah mundurnya Nicky sebagai ketua itu perlu untuk menyelamatkan organisasi PWI Kaltara.

Muakbar lanjut menjelaskan, ada beberapa poin yang menjadi dasar mendesak Nicky mundur dari Ketua PWI Kaltara.

Pertama, SK Pengurus PWI Tarakan yang tidak diproses selama 7 bulan. “Itu mandeg dipengajuan PWI Kaltara,”kata dia.

Kedua, Porwanas yang harusnya disiapkan secara matang, namun hingga saat ini dinilainya belum terlihat persiapan sama sekali.

Ketiga, tidak digelarnya konferensi PWI Bulungan, padahal periodenya sudah habis. Hal ini mengakibatkan PWI Bulungan vakum. 

Keempat, terjadi pergantian pengurus PWI Kaltara tanpa melalui proses pleno. Menurutnya, penggantian pengurus tanpa pleno ini telah melanggar Peraturan Dasar (PD) Pasal 24 dan Peraturan Rumah Tangga (PRT) Pasal 14 ayat 10 dan 11.

Kelima, Nicky dinilainya terlibat politik praktis dengan menjadi salah satu pengurus tim sukses relawan bakal calon kepala daerah Kaltara. 

Ia pun menunggu janji Nicky untuk segera berkoordinasi dengan PWI Pusat terkait keputusannya mundur. Muakbar juga berjanji akan mengawal ini hingga prosesnya tuntas.

“Pilihannya hanya dua mundur dengan hormat atau kami akan gulirkan mosi tidak percaya,” tegasnya. (*)

Kirim Komentar