01 Mar 2021
Tarakan

Musda PAN Kaltara di 5 Kabupaten Kota Bentuk Tim Formatur dan Siap Susun Struktur Kepengurusan

Musda PAN Kaltara di 5 Kabupaten Kota Bentuk Tim Formatur dan Siap Susun Struktur Kepengurusan

Keterangan Gambar : Ketua DPW PAN Kaltara Ibrahim Ali dan kader PAN di Tarakan. (foto: Istimewa)

TARAKAN – Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) serentak di seluruh Kalimantan Utara (Kaltara) pada Senin (22/2/2021). 

Di Tarakan, Musda dilaksanakan di Hotel Lotus Panaya, dihadiri Ketua DPW PAN Tarakan Kaltara Ibrahim Ali dan Sekretaris Makbul.  

“Hari ini agenda musda kita di lima kabupaten kota, Nunukan, Malinau, Tarakan dan Tana Tidung, dibuka oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan barengan dengan empat provinsi, Babel (Bangka Belitung), Aceh dan Batam,” ujar Ibrahim Ali kepada awak media, ditemui usai pembukaan.

Karena mengacu pada musyawarah mufakat, tidak ada pemilihan dengan sistem pemungutan suara. Menurut Ibrahim Ali, Panitia seleksi hanya membuka pendaftaran untuk membentuk tim formatur. 

Hasilnya ada empat orang menjadi tim formatur. Mereka adalah Khaeruddin Arief Hidayat yang juga dipercaya Ketua Tim Formatur, Dewantara, Harjo Soleika dan Afandi.  

Sementara di Bulungan, Ketua Tim Formatur dipimpin Rahmad Padengka dan dibantu beberapa orang. Sementara Tim Formatur KTT dipimpin Ketua DPD PAN KTT yang juga Ketua DPRD KTT Djamhari didampingi Norma, Abdul Hafid dan Abu Bakar dan Amri. Sedangkan Ketua Formatur di Malinau adalah Ibrahim. 

Ketua Formatur nantinya akan menyusun struktur organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Ia menargetkan dalam seminggu struktur kepengurusan sudah terbentuk dan dilaporkan ke DPW PAN untuk diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN guna dibuatkan Surat Keputusan (SK).

“Harapan saya, tentunya seperti disampaikan tadi ketum bahwa kader diminta untuk istiqomah, konsisten berjuang untuk kepentingan rakyat, bukan berbicara kepentingan pribadi,” harapnya. 

Untuk Nunukan sendiri, menurut Ibrahim Ali, masih dikosongkan untuk ketua, sedang membangun komunikasi dengan kader Nunukan. Pasalnya, Ibrahim Ali punya target tinggi di Nunukan.

“Jadi Nunukan saya masih membangun komunikasi. Saya sudah memiliki ada beberapa nama figur calon kandidat ketua DPD. Tadi didalam vicon, ketum sudah menyerahkan untuk kabupaten Nunukan itu khusus diserahkan kepada saya untuk menentukan nanti siapa yang akan saya tunjuk menjadi ketua DPD,” tuturnya.(RTV-1)

Kirim Komentar