27 Nov 2021
Tarakan

Minat Baca Kaltara Urutan 11 Se-Indonesia

Minat Baca Kaltara Urutan 11 Se-Indonesia

Keterangan Gambar : Sumber : Spesial

Tarakan - Dinas Arsip Dan Perpusda Kota Tarakan di akhir tahun 2021 ini memiliki target mempertahankan minat baca masyarakat,  dimana hal ini guna mempertahankan peringkat minat baca Provinsi Kaltara salah satunnya Kota Tarakan,  yang ada di peringkat 11 Se-Indonesia.

Kepala Dinas Arsip Dan Perpustakaan Daerah Kota Tarakan Eddy Suriansyah menjelaskan  hingga saat ini pihaknya masih terus aktif mengejar program kerja yang sudah ditargetkan, dimana salah satunnya program kerja yang bersifat urgent yakni program kerja untuk meningkatkan minat baca masyarakat. 

‘’Dalam hal ini Dinas Arsip Dan Perpusda Tarakan memiliki beberapa metodeM, mulai dari E-Library, perpustakaan keliling, program pojok baca, hingga program Coorporate Social Responsibility (CSR),  yang bekerjsama dengan sejumlah perusahaan, yang biasanya langsung menyentuh ke dunia pendidikan di setiap sekolah sekolah yang ada,’’ papar Eddy.

Semua upaya ini juga sekaligus membuktikan bahwa perpustakaan tarakan masih aktif, selama masa pandemi ini. Tidak hanya itu, upaya ini juga bertujuan agar para pelajar dan mahasiswa di usahakan agar tetap memiliki keinginan untuk tetap membaca, baik melalui E-BOOK maupun buku.

‘’dengan prestasi kaltara berada di urutan ke 11 Se Indonesia untuk tingkat membacanya, Kota Tarakan mempunyai peran penting untuk mempertahankannya, dan ini pun di dukung oleh organisasi organisasi pemuda yang bergerak di bidang peningkatan literasi yang ada,’ ujar Eddy. (RF)

Kirim Komentar