20 Apr 2021
Tarakan

Maksimalkan E-Parkir, Dishub Gandeng FKKRT

Maksimalkan E-Parkir, Dishub Gandeng FKKRT

Keterangan Gambar : Kegiatan sosialisasi mengenai E-parkir, digelar di Gedung Tarakan Marennu (GTM) Kelurahan lingkas ujung, pada Selasa pagi (06/04).

Tarakan - Untuk kembali memaksimalkan program E-parkir di tengah tengah masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis pelaksana yakni Dinas Perhubungan, menggandeng Forum Komunikasi Ketua Rukun Tetangga (FKKRT) Tarakan, melaksanakan sosialisasi sekaligus secara langsung mengajak masyarakat, untuk dapat menggunakan layanan E-parkir. 

Kegiatan sosialisasi mengenai E-parkir, digelar di Gedung Tarakan Marennu (GTM) Kelurahan lingkas ujung, pada Selasa pagi (06/04). Dimana kegiatan ini melibatkan 18 orang ketua RT yang ada di Kelurahan Lingkas Ujung, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), anggota Karang Taruna, serta dihadiri langsung Ketua FKKRT sekaligus anggota DPRD Kota Tarakan Rusli Jabba. 

''Tahun 2021 ini merupakan tahun kedua jalannya program E-parkir ini, dimana kita di tahun kedua ini akan terus berupaya, agar bisa memaksimalkan fungsi E-parkir di tengah tengah masyarakat. Karena kita tahu, hingga saat ini, masih banyak masyarakat Tarakan yang belum mengetahui tentang program E-parkir ini. Dan saat ini kami berterimakasih pada FKKRT, karena sudah bersedia membantu kami mengenalkan serta mengajak masyarakat, untuk mulai menggunakan layanan E-parkir,'' ujar Muhammad Haidir selaku kepala Dinas Perhubungan Kota Tarakan. 

Di saat yang sama, Rusli Jabba menilai, bahwa program E-parkir ini cukup mudah digunakan dan juga lebih murah dibandingkan layanan parkir lama yang masih menggunakan karcis. Selain itu Rusli jabba meyakinkan, program ini merupakan program yang memiliki output untuk masyarakat. Dimana pendapatan dari layanan E-parkir akan masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tarakan, yang nantinya dapat digunakan sebagai sumber dana pembangunan kota. 

''Saya menghimbau agar para ketua RT yang ada, termasuk di Kelurahan Lingkas Ujung ini agar dapat mengajak masyarakat untuk mulai menggunakan layanan E-parkir, dimana saya pribadi menilai lebih murah dan mudah untuk digunakan,'' ujar Rusli Jabba pada Tarakan TV. (RF)

Kirim Komentar