27 Nov 2021
Tarakan

Kwarcab Tarakan Gelar Event Internasional Melalui Jota & Joti 2021

Kwarcab Tarakan Gelar Event Internasional Melalui Jota & Joti 2021

Keterangan Gambar : Ketua Kwarcab Tarakan Firmananur yang didampingi oleh Ketua Harian Kwarcab Thajuddin Noor dan Ketua DKC Kwarcab Tarakan Imron Iskandar

Tarakan – Jumat pagi (15/10) berlokasi di gedung KNPI, Kwartir Cabang Geraka Pramuka Kota Tarakan, menggelar pembukaan agenda Jambore On the Air (JOTA) dan Jambore On The Internet (JOTI) tahun 2021, dimana Kwarcab menggandeng Organisasi Radio Amatir Radio Indonesia, berupaya , menghubungi anggota pramuka yang ada di lima Negara. 

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tarakan Firmananur menjelaskan, kegiatan JOTA dan JOTI merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Namun di tahun ini dilakukan secara special, karena Kwarcab bersama ORARI, mencoba menghubungi anggota pramuka dari lima Negara yakni, Filipina, Brunei Darussallam, Malaysia, Myanmar, dan Arab Saudi. 

‘’Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, yang berakhir pada tanggal 17 Oktober nanti. Dimana selama tiga hari ini, para anggota pramuka yang terlibat akan benar benar dikenalkan arti dari kegiatan JOTA dan JOTI ini. Jadi intinya komunikasi antar anggota pramuka jarak jauh menggunakan peralatan yang mumpuni,’’ ujar Firman. 

Firman juga menambahkan, kegiatan ini juga merupakan kegiatan pengganti Jambore Nasional, yang biasanya dilakukan rutin, namun saat ini terkendala karena adanya Pandemi Covid -19. 

Meskipun banyak menggelar kegiatan yang bersifat online, namun peserta JOTA dan JOTI yang terlibat, tetap wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (RF/NA)

Kirim Komentar