01 Oct 2022
Tarakan

Kurir Sabu yang Ditangkap Satgas Pamtas tak Terkait Dengan WBP Lapas Tarakan

Kurir Sabu yang Ditangkap Satgas Pamtas tak Terkait Dengan WBP Lapas Tarakan

Keterangan Gambar : Gelar press rilis pengungkapan sabu 1 Kg oleh Satgas Pamtas RI - Malaysia Yon Armed 18/Komposit.

TARAKAN - Lapas Kelas II A Tarakan menegaskan tidak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang terlibat atau terkait, pada kegiatan peredaran oleh kurir sabu di Desa Aji Kuning Sebatik, yang tertangkap oleh petugas Pamtas RI - Malaysia. 

Kepala Lapas Kelas II A Tarakan, Arimin mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan dan penelusuran. Dipastikan nama pengendali yang disebutkan saat proses pemeriksaan terhadap tersangka inisial DS di pos Aji Kuning, bukan WBP di Lapas Kelas II A Tarakan 

"Setelah kami telusuri keterlibatan warga binaan kita hingga ke dalam, sampai saat ini nama tersebut tidak ada di kami," kata Arimin, Sabtu (6/8/2022).

Namun jika nantinya terdapat perkembangan perkara yang mengarah kepada WBP di Lapas Tarakan, Arimin akan mendukung proses penyidikan. Selama ini Lapas Tarakan juga tidak pernah menghambat kinerja aparat penegak hukum. Terlebih saat melakukan penyelidikan maupun penyidikan yang diduga melibatkan WBP. 

"Sampai saat ini belum ada koordinasi ke kami terkait penggembangan perkara ini (kurir sabu DS). Setiap saat kami layani kalau memang segera dibutuhkan (penyidikan). Tentu pihak terkait membawa surat resmi," pungkas Arimin. (fir)

Kirim Komentar