25 Apr 2024
Kaltara

Kunjungan Tim Puslitbang Polri Dalam Rangka Mendukung Pemulihan Dan Percepatan Ekonomi Nasional

Kunjungan Tim Puslitbang Polri Dalam Rangka Mendukung Pemulihan Dan Percepatan  Ekonomi Nasional

Bulungan – Kepolisian Daerah Kalimantan Utara menerima menerima kunjungan kerja tim Penelitian Puslitbang Polri dalam Rangka melakukan Penelitian di wilayah Polda Kalimantan Utara dan Jajaran yang dilaksanakan di Ruang Kerja Kapolda Kaltara, Senin (18/03/2024).

Puslitbang Polri menggelar kegiatan penelitian bertajuk “Peran Polri dalam Mendukung Pemulihan dan Percepatan Ekonomi Nasional” di Polda Kalimantan Utara. Penelitian ini menjadi upaya konkret Polri dalam mengoptimalkan peranannya dalam memajukan ekonomi nasional, terutama di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi negara akibat berbagai faktor, termasuk pasca pandemi global.

Tim peneliti dipimpin oleh Kombes Pol. Saefuddin Mohamad. S.I.K., (Ketua Tim), mengawali penelitian ini dengan mendalami berbagai aspek terkait peran Polri dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional. Dalam proses penelitian, Tim peneliti didampingi langsung oleh Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, yang memberikan dukungan langsung dalam pengumpulan data serta analisis yang akan dilakukan oleh tim.

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol. Saefuddin Mohamad. S.I.K., menyampaikan pentingnya keterlibatan Polri dalam memberikan kontribusi nyata terhadap pemulihan ekonomi nasional. “Sebagai institusi yang berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri memiliki tanggung jawab besar dalam menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif sebagai modal dasar bagi perkembangan ekonomi,” ujar Kombes Pol. Saefuddin Mohamad. S.I.K.,.

Sementara itu, Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si menegaskan komitmen Polda Kalimantan Utara dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi khususnya di daerahnya. “Kami siap bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif bagi masyarakat Kalimantan Utara,” kata Kapolda Kaltara.

Melalui kegiatan penelitian ini, diharapkan akan ditemukan berbagai rekomendasi dan strategi yang dapat diterapkan oleh Polri ke depannya dalam meningkatkan peranannya dalam mendukung pemulihan dan percepatan ekonomi nasional. Dengan keterlibatan aktif Polri dan dibantu kerjasama lintas sektor, diharapkan ekonomi nasional dapat segera pulih dan berkembang secara berkelanjutan. (*)

Kirim Komentar