06 Aug 2021
Olahraga

Kunci Keberhasilan Juventus Juara Coppa Italia: Main seperti Atalanta | Tarakan TV

Kunci Keberhasilan Juventus Juara Coppa Italia: Main seperti Atalanta | Tarakan TV

Keterangan Gambar : Juventus juara Coppa Italia 2020-2021. Pada laga final, Juventus mengalahkan Atalanta 2-1 di Stadion Mapei, 19 Mei 2021

ITALIA - Federico Chiesa mengungkapkan kunci keberhasilan Juventus menjuarai Coppa Italia 2020-2021. Juventus keluar sebagai juara Coppa Italia 2020-2021. Pada laga final, mereka mengalahkan Atalanta 2-1 di Stadion Mapei, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Skor tipis terjadi karena pertandingan final Coppa Italia memang tersebut berjalan ketat sejak menit awal. Atalanta lebih menguasai permainan, tetapi Juventus selalui bisa keluar dari tekanan. Pengalaman berbicara.

“Itu adalah Final yang sangat intens, kami harus memberikan pujian kepada Atalanta karena bermain sangat baik," ucap winger Juventus, Federico Chiesa kepada RAI Sport, sebagaimana dikutip dari Football Italia. "Tetapi Juve menunjukkan lagi bahwa pengalaman dapat membuat perbedaan dan kami membawa pulang trofi,” kata Chiesa menambahkan.

Selain pengalaman, kunci keberhasilan Bianconeri menjuarai Coppa Italia adalah menerapkan permaian agresif yang biasanya ditunjukkan Atalanta. "Kami tampil dengan intensitas tinggi dan rasa lapar. Biasanya itulah yang dilakukan Atalanta," kata Chiesa.

"Mereka meningkatkan kecepatan di babak kedua, tapi kali ini kami berhasil mengatasinya," imbuh pemain berusia 23 tahun itu. Federico Chiesa menjadi protagonis Si Nyonya Tua pada laga final Coppa Italia melawan pasukan Gian Piero Gasperini.

Dia mencetak gol penentu kemenangan Juventus pada menit ke-73 lewat sepakan mendatar kaki kiri dari kotak 16. Sebelum gol Chiesa, Juventus mencetak angka melalui sepakan melengkung Dejan Kulusevski pada menit ke-31.

Adapun satu gol balasan La Dea (Sang Dewi) lahir dari sepakan roket Ruslan Malinovskyi pada menit ke-41. Sementara itu, bagi Juventus, kemenangan ini semakin menegaskan status mereka sebagai tim tersukses di Coppa Italia. La Vecchia Signora sejauh ini sudah mengoleksi 14 trofi Coppa Italia dari 20 final yang telah mereka jalani.

Kirim Komentar