19 Oct 2021
Tarakan

KRI Bima Suci Kembali Singgahi Kota Tarakan.

KRI Bima Suci Kembali Singgahi Kota Tarakan.

Keterangan Gambar : Foto bersama dalam penyambutan KRI Bima Suci

Tarakan - Untuk kedua kalinya Kota Tarakan kembali kedatangan Kapal Republik Indonesia (KRI) Bima Suci. Pelabuhan Mamburungan Lantamal XIII Trk Menjadi Etape ke 8 dimana sebelumnya sudah 7 pelabuhan yang sudah disinggahinya.

Kedatangan Kapal KRI Bima Suci tersebut disambut langsung Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut, Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E., M.Si., M.Tr.(Han) bersama unsur Forkopimda Kota Tarakan termasuk diantaranya Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana S.I.P.,M.Si,

Kamis(16/09/2021).

Dikatakan Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut, Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E., M.Si., M.Tr.(Han), pelayaran ini merupakan pengaplikasian dari teori taruna yang didapatkan selama akademi.

Foto : Speasial

“Jadi nama latihan dan praktik ini Kartika Jala Krida ini mengaplikasikan teori yang sudah diberikan,” terangnya

Sedangkan jumlahnya sendiri lanjutnya,terdapat 112 taruna tingkat III Akademi Angkatan Laut pada Angkatan ke 68. “ada 112 personil yang mengikuti di antaranya pelaut, teknik, elektro dan supplay,” tuturnya.

Sementara itu,Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana S.I.P.,M.Si menambahkan,bahwa kedatangan KRI Bima Suci ini merupakan pendukung kegiatan Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2021 Taruna dan Taruni AAL.

"Tadi sudah kita lihat bersama KRI Bima Suci tiba dengan aman lancar dan semoga seluruh kegiatan yang akan dilakukan selama di Kaltara khususnya Kota Tarakan berjalan sukses dan lancar,"pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut  Walikota Tarakan,Wadanlantamal XIII beserta  Perwira Staf,Komandan Lanud Anb,Dansat Brimoda Kaltara,Kapolres Tarakan,Danyonmarhanlan XIII,Dansatradar 225, Ketua Jalasenastri,Ketua Pia Ardhya Garini Trk,Ketua Persit KCK Cab XIX Dim 0907,Serta Ketua Bhayangkari Kota Tarakan.

Kirim Komentar