25 Apr 2024
Olahraga

KONI Nunukan Diganjar Golden Award VI SIWO PWI

KONI Nunukan Diganjar Golden Award VI SIWO PWI

Keterangan Gambar : TERIMA PENGHARGAAN: Ketua KONI Nunukan yang meraih penghargaan Golden Award VI SIWO PWI di Balikpapan, Senin (28/8)

BALIKPAPAN - Dalam ajang Golden Award VI SIWO PWI Tahun 2023 KONI Nunukan diberikan penghargaan sebagai KONI Terdinamis. Raihan itu didapatkan KONI Nunukan bersama KONI NTB, KONI Maluku Utara, KONI Sulawesi Barat, KONI Mataram, KONI Bengkalis dan KONI Kota Ambon. Ketua KONI Nunukan Samran Nur Alim pun langsung menghadiri acara untuk menerima penghargaan dari SIWO PWI. 

Ketua SIWO PWI Gunge Ariwangsa langsung menyerahkan penghargaan tersebut ke Ketua KONI Nunukan. Acara tersebut berlangsung di Hotel Novotel,Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (28/8). Usai menerima penghargaan, Ketua KONI Nunukan Samran Nur Alim mengungkapkan, penghargaan yang diraih oleh KONI Nunukan tak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Nunukan. Bahkan setiap tahun pihaknya terus mendapatkan dukungan  anggaran dari Pemkab Nunukan untuk pembinaan atlet. 

"Selama ini dari Pemerintah Kabupaten Nunukan terutama Bupati Asmin Laura Hafid yang selalu mensuport KONI Nunukan," katanya. 

Ia menambahkan, penghargaan yang diterima oleh KONI Nunukan akan menjadi semangat baru lagi bagi pihaknya, untuk memajukan olahraga di Kabupaten Nunukan. Samran menegaskan bahwa KONI Nunukan akan terus melakukan perbaikan dan evaluasi terhadap kemajuan olahraga di Nunukan. Bahkan ia berkomitmen bahwa putra-putri Nunukan bisa terus mengharumkan nama daerah di kancah nasional hingga internasional. 

"Kepada atlet-atlet akan terus kita berikan semangat. Karena berkat atlet juga kita dapat penghargaan dari SIWO PWI," bebernya.

Kedepannya, pihaknya akan terus fokus membantu para cabor untuk melakukan pembinaan atlet. Semua anggaran yang diberikan Pemkab Nunukan, pasti akan diberikan ke semua cabor guna kepentingan pembinaan dan keikutsertaan kejuaraan lokal. "Cabor yang tahu teknis melakukan pembinaan," pungkasnya. 

Diketahui, selama ini Nunukan menjadi salah satu daerah yang berhasil membina atlet hingga ke kancah nasional dan internasional. Diantaranya atlet panjat tebing Indonesia yaitu Sabri yang peraih medali perak di Asian Games 2018. Kemudian atlet taekwondo yaitu Chairul Adzan, yang menyumbang medali Kaltara di ajang PON Jawa Barat pada 2016 lalu. Berada di wilayah perbatasan, KONI Nunukan juga bertekad akan melakukan pembinaan atlet hingga ke daerah pelosok. Salah satunya akan memberikan uang pembinaan ke tiap kecamatan guna pembinaan atlet. 

Dalam acara Golden Award VI SIWO PWI, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo melalui zoom meeting memberikan apresiasi terhadap acara yang dilaksanakan oleh SIWO PWI.

"Hal ini merupakan keunggulan dan inovasi diberbagai bidang. Anugerah ini puncak kerja keras dan dedikasi di dunia olahraga," terangnya. 

Menurut Menpora, dunia olahraga terus berkembang. Tentu, Golden Award VI memberikan inspirasi yang dapat dicapai melalui komitmen. "Mari gunakan kesempatan ini untuk inspirasi dan menghasilkan prestasi yang luar biasa menyongsong masa depan," harap Menpora. (*)

Kirim Komentar