27 Nov 2021
Tarakan

Kemeriahan HUT Ke-75 PGRI Dan Hari Guru Nasional Tahun 2021

Kemeriahan HUT Ke-75 PGRI Dan Hari Guru Nasional Tahun 2021

Keterangan Gambar : Foto bersama Walikota & Wakil Walikota Bersama Tenaga Pengaja dan Para Pelajar Usai Upacara Peringatan HUT PGRI & Hari Guru Nasional

Tarakan - Kamis Pagi (25/11), berlokasi di Lapangan Upacara Smp Negeri 2, dilaksanakan upacara dalam memperingati HUT KE-75 PGRI, sekaligus Hari Guru Nasional Tahun 2021, yang dihadiri langsung oleh Walikota Dan Wakil Walikota Tarakan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Cabang Disdikbud Provinsi Kaltara, serta puluhan tenaga pengajar dari masing masing tingkatan pendidikan yang ada.

Walikota Tarakan, Khairul pimpin secara langsung jalannya upacara HUT PGRI KE 75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021. Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Tarakan tersebut, membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Dan Teknologi,  Nadiem Anwar Makarim. 

‘’Banyak hal baru yang dipelajari oleh para tenaga pengajar selama masa Pandemi Covid 19, diantaranya penyederhanaan kurikulum demi pelajar,  hingga kewajiban mempelajari dunia informasi teknologi, demi mensukseskan jalannya pembelajaran secara online,’’ ujar Walikota saat membacakan sambutan. 

Pada sambutan Menteri Pendidikan yang bacakan oleh Walikota juga secara tegas mengatakan, ‘’semua upaya yang dilakukan oleh seluruh insan pendidikan memiliki satu tujuan utama, yakni mencerdaskan bangsa, dan mensukseskan merdeka belajar,’’ tambah Khairul.

Sementara itu Ketua PGRI Kota Tarakan, Endah Sarastiningsih mengatakan, dalam hal mensehjahterakan kehidupan tenaga pengajar, khususnya yang masih berstatus honor, pihak PGRI akan terus berupaya dengan menggandeng pemerintah pusat, dan juga daerah  melalui program Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, atau yang biasa disebut dengan ASN P3K.

Pada penghujung upacara, juga dilakukan penyerahan bantuan untuk para pelajar tidak mampu, serta pemberian Reward untuk para tenaga pengajar serta para pelajar yang berprestasi, dimana dalam hal ini,  Walikota, Wakil Walikota, dan juga pejabat pemerintahan lainnya, secara langsung menyerahkan hadiah yang sudah disediakan. (RF)

Kirim Komentar