17 Sep 2021
Tarakan

Kebutuhan Oksigen Pasien Covid-19 Meningkat, 40 Unit Oksigen Konsentrator Didatangkan

Kebutuhan Oksigen Pasien Covid-19 Meningkat, 40 Unit Oksigen Konsentrator Didatangkan

Tarakan - Kebutuhan akan oksigen pada pasien Covid-19 akhir-akhir ini makin meningkat terlebih setelah varian baru jenis Delta yang berkembang pesat dari India masuk ke Indonesia. Hal ini pun menjadi kesulitan sendiri sama halnya di Tarakan, Kalimantan Utara. 

Salah satu yang dibanyak dibutuhkan saat ini adalah Oksigen Konsentrator yang bisa digunakan untuk meringankan penggunaan oksigen isi ulang kepada penderita Covid-19 dengan saturasi rendah.

Angin segar disampaikan oleh Komandan Kodim 0907/Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, bahwa sebanyak 40 unit Oksigen Konsentrator telah tiba di Tarakan untuk digunakan di Rumah Sakit yang menampung pasien Covid-19.

“Hari ini telah tiba sebanyak 40 Oksigen Konsentrator di Lanud Anang Busra yang merupakan sumbangan dari negara untuk masyarakat Kalimantan Utara, khususnya Tarakan ya, dan besok akan diserahkan langsung kepada Walikota Tarakan yang bersamaan dengan kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri ke kota Tarakan,” ucapnya kepada media,Rabu(04/08/2021).


Lanjutnya,Perlu di ketahui Oksigen Konsentrator sendiri merupakan alat yang dapat menyaring udara yang berada disekitar menjadi oksigen murni dengan kadar 90 hingga 95 persen dari yang awalnya 80 persen, sehingga alat ini sangat membantu pasien Covid-19 dengan tingkat saturasi rendah,ungkapnya.

Ia menambahkan,Selain Oksigen Konsentrator Dandim juga menyampaikan Kota Tarakan juga mendapatkan 5 bantuan tenaga medis dari TNI yang baru saja selesai bertugas di Wisma Atlit dan akan melanjutkan tugasnya di Tarakan, Kalimantan Utara. 

“Alhamdullilah kita juga dapat bantuan nakes ya, mereka baru saja menyelesaikan tugasnya di Wisma Atlit dan sekarang akan mengabdi untuk warga Tarakan,” tutupnya.


Kirim Komentar