01 Oct 2022
Tarakan

Karang Anyar Pantai Siapkan Ruangan dan Posko Cegah Narkoba

Karang Anyar Pantai Siapkan Ruangan dan Posko Cegah Narkoba

Keterangan Gambar : Yohanes Patongloan selaku Lurah Karang Anyar Pantai

Tarakan - untuk memastikan program pencegahan narkoba berjalan maksimal, pihak Kelurahan Karang Anyar Pantai menyediakan ruangan konsultasi narkoba, serta posko cegah narkoba, yang biasanya digunkana oleh ketua RT, BNN dan petugas keamanan untuk melakukan koordinasi.  

Yohanes Patongloan selaku Lurah Karang Anyar Pantai menjelaskan, bahwa dirinya secara pribadi masih mengakui, bahwa wilayah Karang Anyar Pantai, yang merupakan wilayah pesisir, masih menjadi tempat favorit para oknum tak bertanggung jawab untuk memasokan obat obatan terlarang.  

Untuk itulah, salah satu peran pihak kelurahan dalam membantu BNN Provinsi dan Kota, serta pihak kepolisian, yakni dengan menyediakan space khusus, yang berupa ruangan konsultasi khusus untuk masyarakat yang sempat terjebak penggunaan narkoba , serta ruangan posko khusus, sebagai tempat untuk semua pihak terlibat dalam memerangi narkoba, melakukan koordinasi dan perencanaan. 

Diharapkan dengan adanya wadah wadah khusus ini, Karang Anyar Pantai bisa menjadi wilayah yang bebas narkoba, sehingga program bersih narkoba atau yang biasa disebut kampung Bersinar, dapat segera ditingkatkan. (RF)

Kirim Komentar