27 Nov 2021
Tarakan

IPSS Kaltara Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Upaya Mempererat Tali Silaturahmi

IPSS Kaltara Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Upaya Mempererat Tali Silaturahmi

Keterangan Gambar : Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan saat menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad

Tarakan - Giat Islamiah yang dihadiri oleh Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltara, Andi Sulaiman, S.Sos dan Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, mendapat antusias kehadiran dari masyarakat Kota Tarakan.

Dijelaskan Ketua IPSS Kaltara, Hasbudi, S.Sos, bahwa pihaknya akan terus melangsungkan giat-giat positif bagi masyarakat Kaltara.

“Peringatan ini akan kita laksanakan tiap tahunnya dan juga untuk merekatkan silaturahmi dengan seluruh masyarakat,” ucapnya.

Bertempat di kediamannya, para tokoh masyarakat pun menghadiri dan beramah-tamah.

Hasbudi memastikan bahwa silaturahmi pengurus IPSS dan masyarakat sudah acap kali dilakukan. “Setiap pekan IPSS selalu berkumpul untuk membahas bakti sosial setiap hari Jum'at. Kita ada kegiatan mingguan, bulanan, triwulan dan tahunan,” jelasnya.

Dikatakan Hasbudi, termasuk juga Roadrace Speedboat yang setiap tahun akan dilaksanakan. Hal itu menurutnya sangat disambut antusias oleh masyarakat. Selain itu, seperti halnya organisasi sosial, IPSS pun gencar melakukan kegiatan sosial yang diniatkan untuk membantu masyarakat.

“Ke depan setiap momen nasional akan selalu dilaksanakan kegiatan hingga kegiatan yang besar. Kita juga baru saja membantu para korban kebakaran yang terjadi di Malinau dan Nunukan. Kita mengirimkan orang dan melakukan Baksos di sana,” ujar Hasbudi.

IPSS memiliki kedudukan yang tersebar di kabupaten/kota Provinsi Kaltara, sehingga pihaknya memiliki Wakil Ketua di setiap kabupaten/kota.

Kirim Komentar