19 Oct 2021
Tarakan

Gubernur Kaltara Serahkan Bantuan 12 Tabung Oksigen PT. KPUC Kepada RSUD, RSUKT & RSAL

Gubernur Kaltara Serahkan Bantuan 12 Tabung Oksigen PT. KPUC Kepada RSUD, RSUKT & RSAL

TARAKAN - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang menyerahkan bantuan tabung oksigen kepada RSUD, RSUKT dan RSAL Kota Tarakan pada Kamis (29/07) di Halaman Parkir RSUD Tarakan.

Bantuan Oksigen sebanyak 12 tabung yang diberikan Gubernur Kaltara berasal dari PT. Kayan Putra Utama Coal (KPUC) sebagai bentuk kepedulian akan kebutuhan tabung Oksigen untuk Penanganan Pasien Covid-19.

“Hari ini diserahkan secara langsung 12 tabung dari PT. Kayan Putra Utama Coal sebagai dukungan dari pak Juanda kepada RSUD dan RSAL Tarakan,” Ujar Zainal Arifin Paliwang.

“Hari ini sampai seterusnya akan dihibahkan juga 20 tabung (oksigen) kepada rumah sakit-rumah sakit se-Kaltara yang membutuhkan oksigen. Ini isinya satu tabung enam kubik, jadi kalau satu hari 20 tabung berarti 120 kubik. Dalam satu bulan 3.600 kubik,” terangnya.

Gubernur Zainal berharap kedepan agar terus bermunculan bantuan-bantuan oksigen dan lainnya dari kepedulian pengusaha-pengusaha yang ada di Kaltara.

“Kita harapkan akan muncul lagi pengusaha-pengusaha yang peduli akan kebutuhan yang dibutuhkan di rumah sakit ini, semoga hari ini dan seterusnya menjadi amal jariyah beliau,” Pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tarakan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan yang telah membantu pemerintah dalam penanganan pandemi.

"Upaya pemenuhan kebutuhan Oksigen di Kota Tarakan terus dilakukan selama beberapa hari terakhir," Ujar Khairul

Khairul menyebut, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak untuk menyediakan oksigen bagi pasien Covid-19, yang saat ini semua bantuan tersebut dalam proses pengiriman menuju Tarakan.

Khairul mengungkapkan, akan ada penambahan Oksigen dengan kapasitas 200 tabung yang akan diisi ulang secara terus menerus. 

“Sambil produksi dari dalam Kota Tarakan terus berjalan,” Ungkap Wali Kota.

Kirim Komentar