25 Apr 2024
Kaltara

Gubernur Ajak Notaris Berpartisipasi dalam Pembangunan

Gubernur Ajak Notaris Berpartisipasi dalam Pembangunan

TANJUNG SELOR – Gubernur Kaltara, DR. (HC). H. Zainal A. Paliwang, M.Hum membuka Konferensi Daerah (Konferda) Gabungan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengurus Daerah (Pengda) Tarakan dan Bulungan, di Ballroom Hotel Luminor, Sabtu (2/3). Gubernur dalam sambutannya berharap konferda menjadi wadah agar para notaris mampu meningkatkan profesionalitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Saya bersyukur kita telah memiliki dua kepengurusan daerah yakni Pengda Tarakan yang membawahi Kota Tarakan dan Nunukan dan Pengda Bulungan yang meliputi Bulungan, Malinau dan Tana Tidung, dengan agenda konferda yang penting hari ini adalah pemilihan Ketua Pengda Tarakan dan Ketua Pengda Bulungan,” kata Gubernur.

Agenda pemilihan ketua masing-masing pengda, untuk periode kepemimpinan 2024 hingga 2027 diharapkan gubernur mampu mengemban amanah serta memimpin organisasi INI ke arah yang lebih baik

“Jaga profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Bangunlah sinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholders terkait dalam mendukung pembangunan di Kalimantan Utara,” harap Gubernur.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Konferda, Muhammad Zulfauzi Hasly, S.H., M.Kn., kepada DKISP Kaltara menyebutkan jumlah total notaris di Kaltara ada sebanyak 63 orang yang tersebar di 5 kabupaten/kota.

“Pengurus wilayah (Pengwil) kita masih ikut Kalimantan Timur, namun kedepan kita berharap ada pengwil karena sudah memenuhi syarat dengan adanya dua pengda (Tarakan dan Bulungan),” ucap Hasly.

Kehadiran orang nomor satu Kaltara pada konferda gabungan INI Tarakan dan Bulungan, memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para peserta, yang merasa perlunya sinergitas yang baik, antara pejabat notaris dengan pemerintah agar terjalin secara baik.

“Karena banyak pekerjaan yang dilakukan oleh notaris banyak berkaitan dengan kewenangan pemerintah daerah misalnya terkait dengan pajak daerah, perizinan yang banyak dikerjakan oleh notaris dan ini butuh sinergi, dengan kehadiran Pak Gubernur menjadi simbol bahwa organisasi INI dengan pemerintah daerah bisa bersinergi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya. (*)

Kirim Komentar