27 Nov 2021
Tarakan

Gedung Baru SMP Negeri 7 Masih Tunggu Infrastruktur Penunjang

Gedung Baru SMP Negeri 7 Masih Tunggu Infrastruktur Penunjang

Keterangan Gambar : Gedung SMP Negeri 7 yang baru

Tarakan – Meskipun sudah dibangun, gedung baru SMP Negeri 7 masih belum bisa digunakan, dimana hal ini dikarenakan pihak sekolah sampai saat ini, masih menunggu infrastruktur penunjang, khususnya infrastruktur yang dibutuhkan di dalam kelas dan juga lab praktek. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tarakan Tajuddin Tuwo menjelaskan, selama pembelajaran tatap muka atau PTM masih belum berlangsung, pihaknya masih berupaya melengkapi infrastruktur untuk gedung sekolah yang baru. 

‘’Jadi di gedung SMP Negeri 7 yang baru itu belum ada infrastrukturnya, seperti bagku, papan tulis dan juga alat alat kerja untuk tenaga pengajar yang ada disana. Kalau sudah lengkap semua, baru kita akan gunakan gedung tersebut, dan gedung yang lama nantinya akan digunakan oleh SMP Negeri 13, yang saat ini masih bergabung, SD Negeri 024 Lingkas Ujung,’’ jelas Tajuddin.

Dalam hal ini, diyakini oleh Tajuddin, bahwa Pemerintah Kota juga berupaya agar berupaya agar secepat mungkin gedung SMP Negeri 7 yang baru dapat digunakan, khususnya saat pembelajaran tatap muka sudah diperbolehkan. 

Tajuddin Tuwo juga menambahkan, selain infrastruktur penunjang untuk para pelajar dan tenaga pengajar, infrastruktur khusus protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid 19 pun akan dilengkapi. Dimana kesehatan para pelajar masih tetap diutamakan, meskipun Kota Tarakan sudah dinyatakan dapat melaksanakan PTM. (RF/AN)

Kirim Komentar