06 Aug 2021
Tarakan

Gandeng BKKBN,Kodim 0907/Trk Gelar Pelayanan KB Kesehatan Untuk Masyarakat.

Gandeng BKKBN,Kodim 0907/Trk Gelar Pelayanan KB Kesehatan Untuk Masyarakat.

Tarakan - Peduli terhadap kesehatan masyarakat,Kodim 0907/Trk bekerjasama dengan BKKBN Kota Tarakan menggelar pelayanan KB Kesehatan di Makodim,Selasa(22/06/2021).

Kegiatan KB Kesehatan yang dibuka langsung oleh Walikota Kota Tarakan Dr.Khaerul M.Kes diikuti 43 Akseptor, terbagi dalam pelayanan KB jenis Implan dab pelayanan KB jenis IUD yang dilaksanakan di Poliklinik 06.09.02 Tarakan.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Tarakan Dr.Khaerul M.Kes mengatakan,Atas nama Pemerintah Kota mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0907/Trk yang sudah memfasilitasi dan menyukseskan program Pelayanan KB ( Sejuta Akseptor ) guna mewujudkan masyarakat yang sehat, bahagia dan sejahtera,ucapnya.

Lanjutnya,Program KB Kesehatan yang selama ini telah dilaksanakan pemerintah pada hakekatnya bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk sehingga terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang disiapkan oleh pemerintah,ungkapnya.

Sementara Itu,Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan KB kesehatan ini adalah wujud sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan keikutsertaan masyarakat membentuk keluarga yang berkualitas sehat dan sejahtera.

Lanjutnya, Sebagai Satkowil kami siap mendukung Pemerintah daerah bukan hanya dalam segi KB kesehatan saja,akan tetapi dalam semua bentuk kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Kegiatan ini sekaligus mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat sejahtera dengan mengendalikan angka kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk",ungkapnya.

Ia menambahkan,Dalam program KB kesehatan ini kami berharap dapat membantu pemerintah dalam menangani permasalahan kependudukan dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk selaras dengan ketersedian pangan serta energi yang ada.

"yang terpenting dari suksesnya pelaksanaan program KB ini, selain dapat mengendalikan pertumbuhan penduduk daerah juga sekaligus mampu menciptakan keluarga bahagia dan sejahtera,"pungkasnya.(HndHND)

Kirim Komentar