21 Jul 2024
KTT

Fatin Shidqia Meriahkan Malam Pembukaan MTQ ke-9 Kaltara

Fatin Shidqia Meriahkan Malam Pembukaan MTQ ke-9 Kaltara

Tideng Pale - Dalam upaya mendukung keberhasilan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-9 tingkat Provinsi Kalimantan Utara, Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali, dengan tulus mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam mensukseskan acara tersebut.

"Kepada masyarakat Kabupaten Tana Tidung mari bersama-sama kita sukseskan acara MTQ ke 9 tingkat provinsi Kaltara di Kabupaten Tana Tidung", Ungkap Ibrahim Ali. 

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada Senin, (10/6/24) malam di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Djosofe Abdullah, Kecamatan Tideng Pale, Kabupaten Tana Tidung, dimana acara tersebut akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang.

Ada penampilan spesial pada malam pembukaan, yakni akan menghadirkan Qori Internasional Darwin Hasibuan, S.Pd.I dan Bintang Tamu Fatin Shidqia yang merupakan Juara X Factor Indonesia. 

Dengan penuh semangat dan kepedulian terhadap nilai-nilai keagamaan, Bupati Tana Tidung menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung dan memeriahkan MTQ ke-9. Bupati berharap agar kehadiran dan dukungan masyarakat dapat menjadi energi positif yang mampu memperkuat semangat para peserta dalam mengikuti berbagai rangkaian perlombaan MTQ.

Melalui ajakan ini, Bupati Tana Tidung juga ingin menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kegiatan keagamaan seperti MTQ sebagai bagian dari upaya memperkokoh kebersamaan dan keimanan umat Islam di Kalimantan Utara. Dengan kerjasama dan kebersamaan yang solid, diharapkan MTQ ke-9 ini dapat menjadi ajang yang membanggakan bagi seluruh masyarakat Tana Tidung dan Kalimantan Utara secara keseluruhan.

"Semoga dengan adanya Kegiatan MTQ ini Masyarakat Kabupaten Tana Tidung dapat merasakan manfaatnya, perputaran ekonomi masyarakat juga bisa meningkat", Pungkasnya. 

Dengan demikian, diharapkan melalui dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat, MTQ ke-9 tingkat Provinsi Kalimantan Utara dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan keagamaan dan spiritual umat Islam di wilayah Kaltara terkhusus di Bumi Upun Taka. 

"Semoga kegiatan berjalan lancar tanpa hambatan, tentu berkat dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Tana Tidung", Tutup Ibrahim Ali. (*)

Kirim Komentar