Ciptakan Karakter Negarawan, Pemuda Muhammadiyah Bulungan Gelar BAD Angkatan Pertama

By Administrator 02 Mei 2021, 20:59:13 WIB Tarakan
Ciptakan Karakter Negarawan, Pemuda Muhammadiyah Bulungan Gelar BAD Angkatan Pertama

Keterangan Gambar : Pengajian Akbar Muhammadiyah dan Baitul Arqam Dasar


Dalam Rangka Milad Pemuda Muhammdiyah 02 Mei 2021, Pemuda Muhammadiyah Kab Bulungan Menggelar Pengajian Akbar Muhammadiyah dan Baitul Arqam Dasar atau dikenal dengan BAD.

Mengusung tema "Membangun Soliditas Gerakan Dakwah yang Berintegritas dan Berkemajuan”, BAD dirancang dengan sistem pelatihan di ortom Muhammadiyah pada umumnya.

Baitul Arqam Dasar ini merupakan jenjang formal yang ada di Pemuda Muhammadiyah. Hadir dalam pembukaan BAD PDPM Bulungan  dan Pengajian Akbar Muhammadiyah, Ketua PW Muhammadiyah Kaltara (Ayahanda Syamsi Sarman, S.Pd), PD Muhammadiyah (Ayahanda H. Mardiman, S.Pd dan Ayahanda Rijal), Ketua PWPM Kaltara (Afandi, M.P.d), Satgas KOKAM Kaltara, PW IPM, PWIMM, FGM Kaltara dan HW Kaltara serta seluruh Pengurus PDPM Kab Bulungan.

Baca Lainnya :

Ketua PDPM Bulungan Aslan, M.Ec.Dev, menyampaikan dalam sambutannya bahwa dalam Meriahkan Milad Pemuda Muhamadiyah, pelaksanaan rangkaian acara Pengajian Akbar Muhammadiyah sebagai langkah awal kami untuk silaturrahim bersama dengan ayahanda di PDM Kab Bulungan, dengan tujuan agar sinergi dakwah Gerakan Muhammadiyah dapat lebih maju khususnya di Kab. Bulungan, kemudian pelaksanaan BAD ini dilaksanakan sebagai bagian dari kebutuhan dan kewajiban yang ada di kepengurusan PD Pemuda Muhammadiyah Periode 2020-2024. Selain itu, dengan BAD ini para pengurus memiliki pemahaman dan mengerti akan Ideologi Muhammadiyah khususnya tentang Pemuda Muhammadiyah.


H. Mardiman, S.Pd., (Ketua PD Muhammadiyah Bulungan) yang hadir  dan menyampaikan sambutannya, merasa bangga dan bahagia atas terselenggaranya Baitul Arqam Dasar. Tentu harapannya bahwa pemudalah yang akan melanjutkan estafet dan perjuangan gerakan Muhammadiyah yang ada di bulungan, maka harus terbentuk pola fikir, pemahaman (ideologi) yang baik pada setiap kader pasca pelatihan ini.

Afandi, M.Pd (Ketua PWPM Kaltara) menyampaikan sangat mengapresiasi kepada Pemuda Muhammadiyah Bulungan telah melaksanakan Baitul Arqam Dasar (BAD), kehadiran PD Pemuda Muhammadiyah Bulungan yang baru saja terbentuk dan dilantik awal tahun 2021 merupakan barometer Pemuda Muhammadiyah di Kaltara, karena posisi yang strategis berada di Ibukota Kaltara, tentu harapan kami PDPM Bulungan menghasilkan kader-kader yang dapat dijadikan penerus dan pemimpin di masa yang akan datang serta juga dapat berperan aktif di Internal dan eksternal Muhammadiyah.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu Sabtu - Ahad, 1 s.d 2 Mei 2021 yang diikuti seluruh Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab Bulungan dan Para Tamu dari Tarakan, bertempat di Padepokan Tapak Suci Tanjung Selor.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment