27 Nov 2021
Tarakan

Calon Penumpang KM Bukit Siguntang Bawa Sabu 2 KG

Calon Penumpang KM Bukit Siguntang Bawa Sabu 2 KG

Keterangan Gambar : Tersangka dalam dua perkara yang berbeda, ada press rilis pengungkapan dua perkara narkotika oleh BNNP Kaltara.

TARAKAN, tarakantv.co.id – Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi(BNNP) Kalimantan Utara bersama Bea Cukai Tarakan, mengamankan seorang calon penumpang di ruang tunggu pelabuhan Malundung. Saat digeledah, calon penumpang inisial IF tersebut kedapatan membawa paket sabu yang disimpan dalam tas ransel.

“Pada 6 oktober jam 6 pagi, BNNP Kaltara menerima informasi bahwasanya akan ada penyelundupan narkoba, yang dilakukan seseorang, yang akan menggunakan transportasi kapal laut dengan nama Bukit Siguntang, tujuan Tarakan – Sulawesi,” jelas Kepala BNNP Kaltara, Brigjen Pol Samudi.

Dalam tas ransel yang dibawa tersangka, petugas menemukan satu bungkus plastik yang berisi dua paket sabu dengan berat total hampir 2 KG. Setelah berhasil diamankan, petugas kembali melakukan pengembangan.

“IF ini kita lakukan interogasi dan mengakui bahwa yang dibawa ini adalah narkoba, kemudian atas perintah dari seseorang, lalu dikembangkan, ternyata (dari) inisial RW, nah RW ini ternyata berada di Lapas Tarakan. Kemudian kami tim berkoordinasi dengan Kalapas Tarakan untuk memintai keterangan ada Napi  yang bernama RW,” kata Brigjen Pol Samudi.

Dari hasil pengembangant terhadap Napi Lapas Tarakan itu, petugas kembali mengamankan satu tersangka inisial IW. Kini ketiga tersangka mendekam di rumah tahanan BNNP Kaltara, dan terancam pidana maksimal 20 Tahun penjara. (fir)

Kirim Komentar