01 Oct 2022
Tarakan

BPDB Siap Kembali Suarakan Vaksin Booster

BPDB Siap Kembali Suarakan Vaksin Booster

Keterangan Gambar : dok tarakan tv

Tarakan - pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tarakan menyatakan siap, untuk kembali menyuarakan dan mensosialisasikan pentingnya Vaksin Booster, dimana hal ini juga sudah diminta oleh Walikota Tarakan, guna menurunkan persentase penyebaran Covid. 

Yonsep selaku Kepala BPBD Kota Tarakan menjelaskan, saat dirinya dilantik untuk memimpin BPBD Kota Tarakan, Walikota Khairul sempat menegaskan, bahwa tupoksi BPBD yang belum berubah, yakni menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid 19.  

‘’Dimana tugas tugas bpbd dalam hal ini, yaitu rutin melakukan sosialisasi pencegahan Covid, serta himbauan rutin masyarakat untuk segera mengikuti vaksin booster. Dalam hal ini, pihak BPBD akan melakukan sejumlah cara, mulai dari melibatkan pihak ketua RT, kelurahan hingga kecamatan, serta terus berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kota, yang memegang data angka penyebaran Covid 19,’’ Jelas Yonsep.

Selain itu, senada dengan Walikota, Yonsep juga kembali menegaskan, bahwa Pandemi Covid masi belum berakhir, dimana hal ini masih terbukti, bahwa Kota Tarakan, masih berada di zona kuning, yang artinya masyarakat masih perlu waspada, dan tetap perlu menaati prokes yang berlaku. (RF)

Kirim Komentar