19 Oct 2021
Tarakan

Bahaya! Mortir Aktif PD Ke-II Ditemukan di Belakang Rumah Warga Pamusian

Bahaya! Mortir Aktif PD Ke-II Ditemukan di Belakang Rumah Warga Pamusian

Keterangan Gambar : Tim Subden Gegana Polda Kaltara saat mengevakuasi mortir yang ditemukan di belakang rumah Paul dan Natalia

TARAKAN – Sebuah mortir aktif peninggalan Perang Dunia (PD) ke-II ditemukan warga di belakang rumah warga RT 20 Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan tengah pada Sabtu (11/09)

Pemilik rumah Paul (41) menceritakan mortir aktif tersebut ditemukan oleh Natalia (31) istri dari Paul yang sedang membersihkan bagian halaman belakang rumahnya pukul sekira pukul 11.00 WITA.

Saat itu Natalia membersihkan halaman belakang yang kerap kali mengalami banjir. Ia mengatakan nampak benda asing seperti besi berkarat dalam timbunan tanah, ia bahkan sempat menggali benda asing tersebut dengan kayu. Karena merasa khawatir Natalia langsung memanggil suaminya.

"Awalnya sih kita bersih-bersih sapu-sapu aja. Itu kan sering banjir, sekalinya lihat itu, tiba-tiba penasaran toh," Ungkap Natalia.

"Jadi pake kayu kecil, kukorek-korek begini. Kok aneh barang ini. Kubersihkan sudah lumpurnya, kuangkat lah. Langsung ku panggil si bapak," Tutur Natalia.

Keterangan : Paul (41) dan Natalia (31) saat diwawancarai tarakantv.co.id, Sabtu (11/09) saat penemuan Mortir dikediamannya.

Melihat benda tersebut Paul sempat menegur Natalia untuk tidak menyentuh benda tersebut dan langsung melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib yakni Babinsa setempat dan langsung dikoordinasikan dengan Polsek Tarakan Barat.

Paul dan Natalia yang menempati rumah sejak 5 bulan lalu ini merasa kaget atas penemuan mortir peninggalan PD ke-II tersebut. 

Beruntungnya, Paul dan Natalia segera melaporkan penemuan tersebut kepada pihak berwajib sehingga mortir yang memiliki panjang sekitar 35 cm dengan lebar 9 berat kurang lebih 2 kilogram tersebut dapat diamankan tim Gegana Brimob Polda Kaltara.

Keterangan : Mortir aktif yang disinyalir peninggalan Perang Dunia ke-II ditemukan dibelakang rumah Paul dan Natalia.

Kirim Komentar