20 Apr 2021
Tarakan

Babinsa Tarakan Tengah Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak

Babinsa Tarakan Tengah Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak

Keterangan Gambar : Pengurus Posko Covid tingkat RT didampingi Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Serma Arham menyerahkan bantuan sembako untuk meringankan beban warga,Selasa(06/04/2021). (Foto : Spesial)

Tarakan - Mendukung langkah isolasi mandiri bagi keluarga yang terindikasi terinfeksi Covid-19,Pengurus Posko Covid tingkat RT didampingi Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Serma Arham menyerahkan bantuan sembako untuk meringankan beban warga,Selasa(06/04/2021).

Bantuan paket sembako tersebut diberikan kepada beberapa warga yang berdasarkan hasil tracking Petugas Medis merupakan kontak erat pasien positif covid-19 dan diwajibkan untuk melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari yang dikuatkan oleh surat keputusan dari Dinas Kesehatan Kota Tarakan.

Serma Arham mengatakan,bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan wujud empati dan perhatian bersama kepada warganya yang sedang melakukan isolasi."Hal ini juga sebagai bentuk dukungan moril kepada warga yang terindikasi maupun yang terpapar Covid-19",ucapnya.

Seperti diketahui isolasi mandiri diterapkan bila ada orang memiliki gejala atau kontak erat dengan orang yang memiliki gejala dan harus menjalankan Isolasi mandiri selama 14 hari dirumah.

"Oleh karnanya,dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan mereka sehari - hari",ucapnya.

Ia menambahkan ,Dalam masa pandemi ini sebisa mungkin kita berusaha untuk terus- menerus menyebarkan semangat positif kepada semua warga, terlebih yang membutuhkan uluran tangan,"Semoga dengan adanya aksi sosial seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk saling memberikan semangat jika ada warga yang terkena paparan Covid 19,dan ikut peduli terhadap lingkungan serta aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19"pungkasnya. (HDR)

Kirim Komentar