01 Oct 2022
Tarakan

Atensi Menpora, Kaltara Lakukan Persiapkan Jelang Porwanas

Atensi Menpora, Kaltara Lakukan Persiapkan Jelang Porwanas

Keterangan Gambar : Foto ist

TARAKAN- Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltara terus melakukan persiapan menjelang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII. Pelaksanaan Porwanas nantinya akan dihelat pada 21-27 November mendatang. Jawa Timur (Jatim) ditunjuk sebagai tuan rumah Porwanas. Dalam pelaksanaan Porwanas ini diketahui juga menjadi atensi Menpora saat pelaksanaan Rakernas SIWO dan Hari Press Nasional (HPN) 2022 di Kendari. 

Ketua SIWO Kaltara, Eliazar mengatakan, saat ini pengurus dari PWI Kaltara sedang menyiapkan data anggota yang ada di Kaltara. Data tersebut diperlukan untuk mengetahui berapa anggota PWI Kaltara yang sudah berstatus anggota biasa dan sudah mengikuti Uji Kompetisi Wartawan (UKW). 

Sesuai dengan kesepakatan SIWO Pusat dan seluruh pengurus SIWO se Indonesia, untuk atlet yang akan berlaga di Porwanas adalah anggota PWI dengan status anggota biasa dan sudah mengikuti UKW. 

"Makanya kita perlu data siapa saja anggota PWI di Kaltara yang sudah statusnya biasa dan sudah UKW. Dengan begitu, maka kita bisa melakukan seleksi terhadap anggota PWI yang di Kaltara untuk masuk ke dalam kontingen Kaltara nantinya," ungkapnya. 

Selain itu, SIWO PWI Kaltara juga sudah membentuk penitia persiapan Porwanas. Untuk sementara panitia hanya terdiri dari pengurus SIWO Kaltara. Panitia persiapan akan segera bergerak untuk mengurusi data anggota PWI Kaltara, penyusunan anggaran dan menginventarisir akomodasi, transportasi serta perlengkapan kontingen. 

"Dalam waktu dekat ini, kita akan segera rapat lagi terkait dengan persiapan yang sudah dilakukan oleh panitia," ucap Eliazar. 

Rencananya di pertengahan bulan Agustus ini pihaknya akan melakukan audiensi bersama Gubernur Kaltata, KONI Kaltara dan pengurus inti dari PWI Kaltara. Melalui audiensi tersebut, pihaknya akan menyampaikan terkait dengan kesiapan kontingen Kaltara menjelang Porwanas. Serta berharap dukungan anggaran dari Pemprov Kaltara. 

"Rencananya untuk cabor yang akan diikuti oleh Kaltara yaitu futsal, esport, badminton, biliar dan tenis meja," imbuhnya. 

Disampaikan Eliazar, Porwanas XIII merupakan Porwanas yang pertama kali diikuti oleh Kaltara sebagai peserta. Di ajang Porwanas tahun 2016 yang berlangsung di Jawa Barat, Kaltara hanya sebagai peninjau saja. Dikarenakan sudah sebagai peserta, maka Kaltara diwajibkan untuk mengikutinya. 

"Terkait dengan target, kita tidak muluk-muluk. Minimal kita bisa curi 1 medali saja di Porwanas nanti," pungkasnya. (SIWOKALTARA)

Kirim Komentar