17 Sep 2021
Malinau

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Bupati Malinau Siapkan Bandiklat

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Bupati Malinau Siapkan Bandiklat

Keterangan Gambar : Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. saat melakukan kunjungan ke Bandiklat Malinau. (Foto : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malinau)

Malinau- Setahun yang lalu Bandiklat ini pernah menjadi tempat mengkarantinakan atau isolasi warga yang terkonfirmasi sampai mereka dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swabnya. Hal tersebut disampaikan Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. saat melakukan kunjungan ke Bandiklat Malinau.
“Hari ini kita melihat ada lonjakan situasi yang perlu kita antisipasi sehingga Bandiklat ini perlu kita fungsikan kembali, terutama untuk merawat pasien yang dalam proses pemulihan setelah ditangani dengan baik di RSUD Malinau. Proses pemulihan ini beberapa hari sebelum kembali kepada masyarakat,” ujarnya.
Terlebih suasana disini mendukung kata Wempi, sehingga ruang gerak mereka untuk mendapat asupan matahari dan aktivitas mereka lebih bebas karena tidak bergabung dalam situasi perawatan yang intensif seperti yang ada di RSUD Malinau.
“Tetapi bagi mereka yang memiliki gejala yang berat tetap menjadi prioritas di RSUD kita. Jadi siapa nanti yang direkomendasikan kesini itu nanti dari Dinas Kesehatan dan RSUD Malinau yang lebih mengetahui,” ucapnya.
Selain itu, tempat ini juga akan disiapkan bagi warga yang tidak memiliki ruang untuk melakukan isolasi mandiri (isoman) karena beberapa faktor.
“Jadi kita menyiapkan tempat dan pertimbangan itu menjadi prioritas bagi mereka yang memang membutuhkan tempat isolasi tetapi tidak memiliki tempat bisa langsung kita arahkan kesini sehingga mereka dapat terpantau dengan baik,” tuturnya. (Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malinau)

Kirim Komentar